Pages

Selasa, 28 Juni 2011

LANGKAH-LANGKAH AWAL YANG DISIAPKAP UNTUK MEMBUAT BLOG


        Bagi kalian yang baru ingin membuat blog di blogspot ataupun di wordpress, mungkin posting kali ini bisa sedikit membantu anda untuk bisa mengetahui apa saja yang perlu disiapkan untuk membuat blog agar blog tersebut bisa memiliki pengunjung yang banyak. Jika anda penasaran dengan tips-tipsnya langsung saja silahkan baca posting kali ini :


1.memiliki niat dan kemauan.
Memiliki niat dan kemauan adalah point pertama yang perlu anda siapkan, karena tanpa adanya niat dan kemauan untuk membuat blog, saya yakin blog anda tidak akan maju. 

2.menentukan tujuan.
Tentukanlah tujuan anda membuat blog terlebih dahulu, sebaiknya anda focus pada satu hal dan jangan terpengaruh oleh blog orang lain. Jika anda memiliki tujuan untuk membuat blog yang bisa menghasilkan uang, anda sebaiknya memiliki blog yang memiliki konten menarik sehingga pengunjung berniat untuk memasang iklan di blog anda.

3.tentukan topic.
Buat lah blog yang terfocus hanya satu konten. Jika anda memiliki kelebihan di bidang teknologi, buatlah blog yang berkaitan dengan dunia teknologi. Jika nanti blog anda sudah terkenal dan sudah memiliki banyak pengunjung, maka tidak menutup kemungkinan blog anda akan ditawari iklan oleh pengunjung.

4.judul blog.
Tentukan nama blog yang akan anda gunakan pada blog anda. Misalnya buatlah blog yang memiliki nama yang gampang diingat oleh pengunjung, blog yang gampang diingat biasanya memiliki nama yang tidak lebih dari 7 huruf. Semakin pendek nama blog anda maka akan semakin gampang diingat oleh pengunjung, contohnya manis.blogspot.com. tapi jika nama yang anda sukai sudah ada yang menggunakan, anda bisa sedikit merubahnya dengan cara menambahkan tanda -, contohnya m-a-nis.blogspot.com.

5.dimana.
Tanyakan pada diri anda dimana anda akan memulai blog, saya merekomendasikan beberapa situs yang terkenal, contohnya http://blogspot.com dan http://wordpress.com, kedua situs yang saya berikan memiliki kelebihan dan kekurangan, misalnya jika anda membuat blog di blogspot maka anda akan bisa membuat blog yang bisa ditambahkan iklan sehingga anda akan bisa mendapatkan uang, tetapi memiliki tampilan yang masih kalah dengan tampilan miliki wordpress dan sedangkan wordpress memiliki tampilan yang lebih menarik, tapi anda tidak akan bisa menambahkan iklan di blog wordpress anda. 

Menurut saya 5 point diatas adalah hal yuang perlu anda lakukan terlebih dahulu, jika ada yang kurang dimengerti silahkan anda langsung tanyakan dan jangan lupa memberikan komentar anda J he….he……..he……..

Artikel Terkait Lainnya :


0 komentar:

Posting Komentar